HMI Badko Sumbar Apresiasi Serta Support Kinerja Kejaksaan Tinggi Dalam Penegakan Hukum.


Ketua Umum Badko HMI Sumbar-Rustam Budiman

Kerisjambi.id-Padang Sumatera Barat, Badan Koordinasi ( Badko) Himpunan mahasiswa Islam ( HMI) Sumatera Barat Mengapresiasi Atas Kinerja Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat dalam penanganan pengusutan proyek kegiatan Rusunawa di kabupaten Sijunjung yang telah masuk Tahapan Penetapan Tersangka Hari ini Sabtu (14/1/2023).

Masyarakat Kabupaten Sijunjung yang selama ini telah mulai apatis terhadap penegakkan Hukum dalam Penanganan kasus Rusunawa, hari ini kepercayaan itu kembali muncul setelah kejaksaan tinggi Sumatera Barat menetapkan 3 orang Tersangka.

Masyarakat kabupaten Sijunjung hari ini punya Harapan besar terhadap ketegasan serta keberanian Aparat Penegak Hukum khususnya kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Kiranya dapat mengusut Beberapa proyek yang masih mangkrak pembangunannya yang sampai hari ini belum dapat di manfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Sijunjung.

Rustam Budiman Selaku ketua Umum HMI Badko Sumatera Barat yang juga  merupakan putra asli Kabupaten Sijunjung juga mengatakan Selama Ini memang Banyak masyarakat yang bertanya kepada dirinya perihal penanganan penegakan Hukum terhadap pembangunan Rusunawa yang mangkrak, hingga sampai saat ini tidak kunjung selesai.

"Ya saya cuman bisa Bilang sabar, karna proses lagi berjalan, dan kita pasti kawal setiap tahapan yang ada, kita tunggu keputusan Kejaksaan tinggi Sumatera Barat. Alhamdulillah akhirnya semua bisa di ungkap dengan terang benderang," Terang Rustam.

Tidak Hanya Itu, Sebagai Pimpinan Organisasi Mahasiswa Islam Sumatera Barat, tentu tidak hanya Kabupaten Sijunjung yang menjadi tanggung jawab di Badko. Melainkan Sumatera Barat secara Keseluruhan. 

"Kami pasti pantau Setiap pembangunan yang ada, dan akan kami kawal jika kami nilai kegiatan itu mangkrak, tidak selesai, kegiatan yang sifatnya akan merugikan daerah serta masyarakat.

Kepala Kejaksaan tinggi Sumatera Barat jangan puas dulu karna masih Banyak lagi kegiatan yang harus di buka secara Terang benderang," tegas Rustam Budiman saat ditemui awak media. 

Ia menambahkan, Badan Koordinasi Badko Himpunan Mahasiswa Islam HMI Sumatera Barat siap Mengawal bersama-sama dengan Kejaksaan tinggi Sumatera Barat segala bentuk pelanggaran Hukum yang ada di Sumatera Barat. (Dri)