Belum Pindah, Kantor KPU Tebo Banyak Yang Bocor


kondisi Gedung Lama KPU Tebo

Kerisjambi.id-TEBO- Sekretriat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo Dikabarkan Akan pindah ke Pall 11 tepatnya di depan Sekretariat Bawaslu, namun demikian hingga saat ini belum dilakukan Karna ada beberapa kendala. 

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Tebo Nukman Elba ia mengatakan saat ini sekretariat masih di tempat lama dan masih belum bisa pindah dalam waktu dekat.

Ditanya Kenapa kantor sekretariat KPU belum bisa pindah Nukman bilang Fasilitas gedung baru masih belum memadai.

"Gedung yang baru masih setting Aula jadi belum bisa dijadikan kantor," Terang Nukman Selasa (31/1/2023).

Sebelumnya Nukman mengatakan anggaran untuk rehab gedung baru sudah diajukan Ke KPU RI tapi belum bisa di akomodir karena anggaran banyak diperuntukkan untuk Pemilu 2024.

"R.A.B nya sudah kita ajukan Ke KPU Pusat tapi belum bisa di akomodir karna serapan anggaran banyak terserap untuk pemilu 2024," Jelas Nukman.

Nukman menjelaskan untuk gedung baru merupakan hibah dari Pemkab Tebo sedangkan Gedung lama statusnya pinjam pakai tapi kondisinya memperihatinkan.

"Kalau hujan atapnya banyak yang bocor, Jadi banyak berkas penting yang basah apalagi komputer itu yang dikhawatirkan," ungkapnya.

Ia menambahkan KPU Kabupaten sudah  mengajukan rehab gedung ke Pemkab Tebo tapi untuk perbaikan gedung yang baru.

"Ada bantuan rehab dari kabupaten tapi untuk rehab gedung baru, sedangkan saat ini belum bisa pindah gedung lama sudah memperihatinkan," pungkasnya.

Penulis : Sobirin