Rangga Helmi : Kapolda Jambi Punya PR Besar yang harus di selesaikan

Kerisjambi.id - Pengamat kebijakan publik dorong kapolda jambi tegas tangani persoalan lalu-lintas angkutan batu-bara yang sudah banyak telan korban nyawa dan tak kunjung usai. (20/10/22) 

Di ketahui bahwasanya Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Irjen Pol Rusdi Hartono sebagai Kapolda Jambi menggantikan Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang digeser menjadi Kapolda Sumsel pada Selasa (18/10/2022) kemarin. 

Berdasarkan penelusuran Wikipedia, Irjen Pol Rusdi Hartono merupakan lulusan Akpol 1991. Dia berpengalaman dalam bidang lalu lintas dan pernah menjabat sebagai Karopenmas Divhumas Polri tahun 2020, Jabatan terakhir Jenderal Bintang Dua ini adalah Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. I Sespim Lemdiklat Polri.

Salah satu pengamat kebijakan publik jambi melihat kapolda jambi yang baru mempunyai kemampuan untuk tangani persoalan yang sudah berlarut-larut. 

kapolda kita yang baru punya PR besar untuk di selesaikan di jambi, beliau harus teliti melihat persoalan di jambi, terutama persoalan lalu-lintas batu-bara. tak hanya itu, kapolda juga harus tegas tangani ini. ucap rangga helmi

Integritas Kapolda di uji dalam hal ini, masyarakat di jambi sebenarnya butuh kehadiran penegak hukum yang cepat dan tanggap dalam tangani persoalan. di tambah lagi slogan POLRI hari ini PRESISI. Tutup Rangga (*)