Komisi Informasi Jambi Goes To Campus Ke IAIN Kerinci

 

Kerisjambi.id-munawar Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi di dampingi oleh Ahmad Taufiq Helmi (ATH), Siti Masnidar dan Zamharil Masing-masing sebagai Anggota Komisi Informasi Provinsi Jambi melakukan kegiatan Go To Campus Ke IAIN Kerinci dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun pada Senin (31/10/2022).

Wakil Ketua Komisi Provinsi Jambi, Almunawwar menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk aksi gerak cepat Komisioner Komisi komunikasi dan Informasi Jambi dalam mendorong badan publik di Provinsi Jambi untuk menjamin keterbukaan informasi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk implementasi kepada mahasiswa/i fakultas terbiyah untuk menjelaskan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik,” ujarnya.

Kepala TIPD IAIN Kerinci, Ade Putra Hayat menyapaikan bahwa yang hadir dan membuka kegiatan ini sangat memberikan apresiasi positifnya kepada mahasiswa-mahasiswa Fakultas Terbiyah tersebut

"Prinsipnya ini sangat mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi, baik dukungan anggaran maupun dukungan sumber daya manusia dalam rangka untuk mendorong keterbukaan informasi dan saling koordinasi kolaborasi dan sinergi,” jelasnya.

Ketua Advokasi,Sosialisasi dan Edukasi Zamharil berharap generasi milenial harus aktif mendorong keterbukaan informasi yang berperan 3 agen yaitu agen perubahan,agen informasi dan agen kritis. Zam paparkan peran perguruan tinggi sangat penting memajukan karakter KIP. Mahasiswa yang paham, dapat memonitor perkembangan Badan Publik dalam pelaksanaan UU KIP Nomor 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik meskipun anggaran sosialisasi di Komisi Informasi sangat terbatas.Tuturnya.