Buka Acara Talkshow Komisi Informasi Kadis Kominfo Apresiasi Kinerja Komisi Informasi

 

Kerisjambi.id - Nurachmat Herlambang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan Talkshow Go To Campus Ke UIN STS Jambi dalam rangka memperingati HUT Hari Hak Untuk Tahu Sedunia yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Provinsi Jambi pada hari Rabu tanggal 28 September 2022.Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh komisioner Komisi Informasi, Pembantu Dekan III Usztad Samin Batubara dan Junaidi Habe Ketua Prodi KPI Fakultas Dakwah UIN STS Jambi serta Khairul Fahmi Kepala Sekretariat Komisi Informasi Jambi

Nurachmat Herlambang menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan HUT Hari Hak Untuk Tahu Sedunia yang jatuh pada hari ini Tanggal 28 September 2022. Sangat luar biasa gerak cepat Komisioner Komisi Informasi Jambi saat ini, dua minggu yang lalu saya ikut langsung mendampingi para komisioner Komisi Informasi memaparkan rencana aksi didepan Bapak Gubernur Jambi, arahan Bapak Gubernur saat itu salah satunya agar Dinas Kominfo dapat mendukung penuh program-program Komisi Informasi. Prinsipnya Dinas Kominfo sangat mensuport kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi, baik dukungan anggaran maupun dukungan SDM sekretariat dalam rangka mendorong keterbukaan informasi di menuju Jambi MANTAP 2024 yang terpenting saling koordinasi kolaborasi dan sinergi.

Indra Lesmana Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi menjelaskan bahwa kita melakukan kerjasama dengan Prodi KPI Fakultas Dahwah UIN STS Jambi dalam rangka memperingati Hari Hak Untuk Tahu Sedunia. Kegiatan berupa Talkshow Go To Campus terkait sosialisasi UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Sementara itu Junaidi Habe selaku Ketua Prodi KPI Fakultas Dakwah UIN STS Jambi, menuturkan bahwa kegiatan Talkshow Go To Campus merupakan kerjasama Prodi KPI dengan Komisi Informasi Jambi baru pertama kali di laksanakan, alhamdulilah kami langsung menandatangani nota kesepahaman guna memperkuat kerjasama antara Prodi KPI Fakultas Dakwah UIN STS Jambi dengan Komisi Informasi Jambi.Moga menjadi langkah awal untuk mewujudkan keterbukaan informasi dilingkungan UIN STS Jambi khususnya dan Provinsi Jambi umumnya. tuturnya.