TARI RENTAK KUDO RAIH JUARA DUA NASIONAL DI AJANG PESONAS TAHUN 2022 DI JAWA TENGAH



KerisJambi.id- Pekan Spesial Olympic Nasional (PESONAS) Merupakan ajang Olahraga Nasional Difabel.

Cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Atletik,Renang,Bulu tangkis,Futsal,Sepak bola,Tenis meja,Bola voli,Bola basket,Senam ritmik,Tari daerah,Boccee,Bola tangan

Event ini juga dihadiri Oleh Mentri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Provinsi Jambi berhasil meraih medali di setiap cabang Olahraga, salah satunya pada cabang Tari Daerah yang berhasil meraih medali perak.

Cabang Tari Daerah ini merupakan gabungan antara Kesenian dan Olahraga.

Yeni Kurniawati yang dalam hal ini ditunjuk sebagai Pelatih oleh SOina Jambi mengusulkan menggunakan Senam rentak kudo, selain keunikannya tarian ini juga mudah dipahami gerakannya dan tentunya memiliki nilai-nilai sejarah masyarakat Provinsi Jambi.

Dan usulan ini disetujui oleh pengurus SOina Provinsi Jambi.

Atlit SOina Provinsi Jambi Nur Asiah Harahap juga mengatakan dia senang membawakan senam Rentak Kudo selain unik gerakanya menggambarkan ekspresi kebahagian penarinya maupun penonton yang menyaksikan.


Pengurus SOina Provinsi Jambi mengatakan Anak-anak difabel harus kita rangkul kita bina dan tentunya harus kita perhatikan lebih, tidak hanya dibidang Olahraga saja ada banyak bakat-bakat hebat yang harus kita kembangkan dari mereka. Terbukti pada event ini mereka berhasil membuktikan kepada kita bahwa mereka juga bisa berprestasi seperti layaknya orang normal pada umumnya.