Road market in Jambi




Kerisjambi.id - Road Market merupakan store yang memberikan pengalaman baru bagi pasar fesyen anak muda Indonesia mengenai merek fashion dan lifestyle lokal yang beralamat di Paal Lima, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi 36129. (11/3/22) 


Ada beberapa yang membedakan Road Market dari store lain yang sudah banyak beredar, yaitu kurasi brand yang ketat dan strategis yang dibangun oleh tim untuk memenuhi serta menyelaraskan dengan nilai dan prinsip Road market.


Untuk masuk ke Road Market, setiap merek harus merilis koleksi khusus, secara eksklusif agar memenuhi pedoman kurasi yang ketat tersebut. Selain itu, brand juga harus menyediakan produk yang memenuhi standar dari store Road Market .


“Keresahan awal saya sebenarnya muncul ketika ada banyak brand asal Indonesia yang memakai slogan ‘Local Pride’ sebagai value utama dari bisnis mereka. Meski spirit-nya lokal, brand-brand ini banyak yang tidak peduli dengan kualitas. Hal itu jadi menjatuhkan spirit local pride itu sendiri,” ungkap Tegar (11/3/2022).


“Di Road Market, Kami ingin membuktikan kalau sebenarnya brand lokal itu bisa kok toe-to-toe dengan standar brand Internasional dan tidak perlu merasa inferior,” tambahnya.


Store Road market ini juga akan memperkenalkan merek-merek dari kota Jambi yang belum terekspos atau sulit didapatkan melalui online store yang sudah ada.

“Merek-merek ini pasti akan meningkatkan persaingan di pasar. Namun, saya yakin mereka dapat menetapkan standar yang baik dan berkontribusi secara positif terhadap ekosistem fashion local,” kata Anggi 

“Kalau kalian cek di Instagram kami, nanti kalian mungkin akan menemukan banyak brand yang masih asing di telinga. Namun, secara kualitas, semua brand tersebut sudah melalui proses kurasi yang ketat dari tim kami. Menurut kami merek-merek tersebut layak menjadi panutan bagi merek lokal lainnya dan perlu dikenal lebih luas oleh pasar Indonesia,” kata Akbar .

Sepanjang perkembangan Road Market , Akbar menyatakan bahwa dirinya sangat berhati-hati dalam memilih tim yang tepat.

"Saya ingin orang-orang di dalam Road Market memiliki kredibilitas untuk mengatur merek. Dengan orang-orang berpengalaman seperti mereka di tim saya, saya yakin Road Market akan dapat memberikan pengalaman maksimal,” tutup Akbar.