Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok, HMI Cabangng Tanjung Jabung Barat Datangi Dinas Ketahanan Pangan

Kerisjambi.id - Sambangi Dinas Ketahanan Pangan Ketua Umum HMI di dampingi Sekretaris Umum, Kabid PPD dan Kabid P3A Komisariat Dakwah Hukum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjung Jabung Barat Silahturahmi membahas ketersediaan Bahan Pangan menjelang Ramadhan di kantor Ketahanan Pangan Tanjab Barat. Selasa, (22/03/2022).


Ibu Samsidar Warga Tanjung Jabung Barat menyampaikan Terkait harga bahan pokok pangan hari ini lagi mahal seperti Ayam, minyak goreng, daging.


"Apa lagi nanti menjelang bulan Ramadhan harga bahan pokok bisa mahal lagi dan ketersediaan Bahan pokok Pangan pun berkurang karena banyaknya pembeli"tuturnya.



Muhammad Luqman Ketua Umum HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Menyampaikan bahwa 

"Ketersediaan Komoditas bahan pokok pangan di pasar harus selalu di monitor agar tidak terjadi kelangkaan, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki bulan Suci Ramadhan".


"Beberapa harga bahan pokok sudah mengalami kenaikan, dan perlu dilakukan sidak menjelang Ramadhan, agar dapat dipantau lagsung dan tidak adanya disparitas harga bahan pokok"ujarnya.


HMI akan selalu monitor apa yang menjadi keluhan masyarakat, dan Insya Allah kita juga siap turun langsung untuk memantau harga bahan pokok yang ada di pasaran.


"Yang harus Kita pastikan betul bahwa ketersediaan bahan pokok pangan dipasar itu ada dan dengan harga yang terjangkau" tutup Luqman.


H. Isumar, S.IP Kadis Ketahanan Pangan Tanjab Barat menyampaikan terima kasih atas kedatangan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanjab Barat kami menyambut baik kedatangan kalian.


"Terkait menjelang Ramadhan kita Punya kegiatan pemantauan harga dan ketersediaan Bahan Pokok Pangan Hari besar Keagamaan Nasional (HBKN) yaitu di bulan Ramadhan, Idul Fitri, Idul Adha, Natal dan tahun baru yang saya pantau.


"Acuan harga Komoditi harga bahan pokok pangan ada harga di tentukan pusat dan mekanisme pasar seperti permintaan penawaran, kalau permintaan tinggi ketersiadaan kurang harga naik"tuturnya.


"Kalau ada kelangkaan bahan pokok pangan kita mintak satgas pangan Turun seperti Pemda, Polri, untuk mengecek kelangkaan bahan pangan". tutupnya