HIMASTE-Jambi Adakan Diskusi : Sapto Eddy Ajak HIMASTE-JAMBI Bangun Kabupaten Tebo


Kerisjambi.id- Pergantian malam tahun baru yang biasa di indentik dengan kemeriahan semarak kembang api. Namun, demikian tidak halnya dengan Himpunan Mahasiswa Tebo (Himaste-Jambi).

Bagaimana tidak, dimalam pergantian tahun baru 2022 ini, Himaste-Jambi mengadakan doa bersama yang dirangkai dengan diskusi menarik dengan Sapto Eddy salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Tebo.

Sapto Eddy, dalam diskusi yang bertajuk “Jalin Kebersamaan dengan Semangat Tahun Baru yang Lebih Progresif ” memberikan beberapa wejangan kepada generasi muda pada khususnya dalam perannya membangun daerah.

Menurut Mantan Kadis PU Tebo ini, generasi muda merupakan generasi gemilang dimasa depan. Maka dari itu, ia berharap kepada generasi muda yang saat ini untuk mensiapkan diri dalam menyonsong pembangunan yang berkualitas. 


Baca juga : Jelang Natal dan Tahun Baru, Gubernur Al Haris Pastikan harga sembako aman


“Harapan besar ada dipundak adik-adik sekalian, karena harapan bangsa ada ditangan kalian,” katanya dengan akrab kepada Himaste, Jum’at (31/12/21).

Ia berharap, generasi muda jangan lengah dan terlena. Karena kata dia, perkembangan zaman begitu kompetitif. Maka dari itu, ia meminta kepada generasi muda selalu mengisi hari-harinya dengan hal yang positif dan bermanfaat.

Begitupun, ia juga berpesan kepada HIMASTE juga menjadi seorang yang nasionalisme tanpa ada membedakan etnis suku, ras dan agama untuk mengisi keberagaman bangsa dalam bingkai NKRI.

Apa lagi kata dia, Kabupaten Tebo terdiri dari keberagaman. Maka dari itu, ia meminta jagalah keberagaman yang ada agar sama-sama bisa bergandengan tangan dalam membangun daerah.

“Etnis bukan halangan untuk membangun dan tentunya juga ada harapan besar kepada adik adik milenial untuk membangun daerahnya nanti,” tukasnya.

Ketua Umum HIMASTE muzakkir mubarak, mengatakan agenda diskusi dan silaturahmi ini merupakan inisiatif Himaste agar di malam tahun baru mahasiswa tebo yang kuliah di jambi lebih produktif dengan kegiatan yang positif.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemateri bapak Ir. Sapto Eddy, M.Tp yang telah bersedia hadir dan memberikan motivasi kepada kami yang masih banyak belajar ini,” kata dia.


Baca juga : Nadeo Argawinata Man of the Match AFF 2020 Indonesia vs singapura, Ini Profilnya


Begitupun ia berharap kepada Mantan Kadis PU Tebo itu terus berkiprah untuk Kabupaten Tebo. Menurutnya, Sapto Eddy merupakan sosok tokoh masyarakat Tebo yang terbilang sukses didunia birokrasi.