Wakil Rektor I UNBARI Buka Acara Hari Untuk Tahu Se-Dunia

 

Kerisjambi.id - Komisi Informasi Provinsi Jambi melaksanakan Kegiatan Talk Show Go To Campus dalam rangka Peringatan Hari Hak Untuk Tahu Se-Dunia pada Rabu pagi (27/09) yang di laksanakan di Aula Abdurrahman Sayoeti Universitas Batanghari ( UNBARI).Ha dir dalam acara tersebut dari Komisi Informasi Ahmad Taufiq Helmi selaku Ketua, Almunawar Wakil Ketua , Indra Lesmana dan Zamharir, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi yang diwakili oleh Sabriyanto selaku Kabid IPS dan acara dibuka langsung oleh Wakil Rerktor 1 Dr.Osrita Hapsara,SE.MM yang didampingi oleh Ahmadi,SE.MM Selaku Kabag Kemahasiswaan.  

Ahmad Taufiq Helmi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Hak Untuk Tahu Se-Dunia yang di peringati setiap tanggal 28 September.

 Untuk tahun ini laksanakan dengan adik-adik mahasiswa Universitas Batanghari ( UNBARI), adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah mensosialisasi Hak - hak masyarakat terutama mahasiswa agar mereka tahu bahwa mereka berhak untuk mengakses Informasi Publik sebagai mana diatur dalam UU No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik ( KIP) Dan PERKI No 1 Tahun 2021 Tentang Standar Layanan Informasi Publik ( SLIP).

Osrita Hapsara Wakil Rektor 1 Universitas Batanghari menyampaikan terima kasih kepada Komisi Informasi telah berkenan untuk melaksanakan kegiatan ini di Kampus Universitas Batanghari, Keterbukaan informasi mesti harus dilakukan hari ini, diharapakan mahasiswa sebagai pelopor atau ujung tombak keterbukaan informasi, maka dari itu mahasiswa harus memahami aturan dalam mengunakan informasi, mahasiswa mesti bisa menyaring setiap informasi yang ada. Sosialisasi terkait keterbukaan informasi ini memang baru pertama kali dilaksanakan di Kampus UNBARI. Mudahan kedepan kita bisa bersinergi dalam mensosialisasikan keterbukaan informasi. Terakhir saya menghimbau kepada adik-adik mahasiswa untuk mengikuti kegiatan sampai selesai.