Puncak Arus Mudik Di Tebo Diprediksi H-2 Lebaran Idul Fitri 1444 H

  Dokumentasi Kerisjambi.id

Kerisjambi.id-TEBO- H-4 Jelang hari raya idul fitri 1444 Hijriah arus mudik dijalan lintas Sumatera Jambi tepatnya di Kabupaten Tebo terpantau ramai lancar.

Dari informasi saat ini belum ada tanda-tanda kemacetan di wilayah hukum Polres Tebo baik dari arah Jambi menuju ke Sumatera Barat (Sumbar) begitu juga dari arah Sumatra Barat menuju ke Jambi.

"Sejak tadi malam arus mudik sudah mulai ramai melintasi di Kabupaten Tebo hingga hari ini  Selasa (18/4/2023)," kata kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tobo, Kiko Apira.

Kanit mengatakan, arus mudik dari arah Jambi ke Sumbar menurut pantauannya ramai dan lancar.Begitu juga sebaliknya dari arah Jakarta menuju ke Sumbar ramai dan lancar. 

Ia menyebut untuk kendaraan yang mudik mayoritas bernopol B dan D yang terpantau dari Pos Pelayan Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo.

"Kita memprediksi arus mudik mulai padat, pada H-2 atau H-1 jelang hari raya idul fitri 1444 H," ungkap Kanit.

Lanjutnya dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak mudik lebaran baik dari arah Sumbar ke Jakarta maupun dari Jakarta ke Sumbar untuk berhati-hati.

"Pastikan untuk selalu mengecek segala perlengkapan untuk mudik lebaran dan tetap selalu berhati-hati," Tambahnya.

Dijelaskannya ada beberapa daerah yang menjadi rawan kecelakaan di Kabupaten Tebo yakni di Desa Pelayangan Kecamatan Tengah Ilir.

Penulis : Sobirin