BPDPKS Adakan Sosialisasi Go To Campus

Kerisjambi.id - Muaro jambi, Jaringan Muda Indonesia (JIM) berkolaborasi dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Pengawal Ideologi Bangsa (UKM PIB) Universitas Jambi (UNJA), melaksanakan Seminar Sawit Go To kampus Exhibition & Sosialisasi Sawit Baik 2023 dengan tema “Meningkatkan Peran Pemuda Untuk Kemajuan Sawit Indonesia” Seminar di hadiri ratusan mahasiswa dari ruang lingkup UNJA. (Rabu 08 Maret 2023)

Dalam kegiatan tersebut turut juga hadir sebagai sambutan Arsyad Prayogi Ketua Jaringan Indonesia Muda (JIM) selanjutnya juga Keynote Speaker DR. dr . H. Maulana, M.KM ( Wakil Walikota Jambi ) kemudian acara Di Buka Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni Universitas Jambi. Serta pemateri dari seminar Sawit Go Go Kampus Exhibition & Sosialisai Sawit Baik 2023 yang terdiri dari bapak Dr. Fuad muchlis, S.P, M.Sk (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni Fakultas Pertanian Universitas Jambi) dan bapak Suswiyanto S.St (Wakil Ketua DPD 1 ASPEKPIR Jambi)

Dalam sambutan ketua JIM Arsyad Prayogi menyebutkan "bahwa dengan adanya seminar ini maka kita lebih mengerti pentingnya tanaman sawit yang memliki banyak manfaat."

 "Sawit merupakan tumbuhan yang memiliki manfaat bagi kehidupan manusia" pungkasnya.

Ketua JIM juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yang telah membantu/mendukung, mensupport kegiatan Sawit Go To Campus. Pungkasnya.

Selanjutnya maulana menyampaikan "Replanting sawit bisa jadi penguat ekonomi rakyat Jambi.

Kekuatan pendapatan daerah Provinsi Jambi banyak di hasilkan dari kelapa sawit, mengurangi pengangguran, mengetas kemiskinan. Hadirnya kelapa sawit di provinsi Jambi sudah menaikan taraf kehidupan rakyat.

Ketua UKM PIB Rizon Kurnia menyampaikan "Agenda ini merupakan salah satu agenda unggulan dari UKM PIB Unja, setelah selesai nya agenda ini kita berharap hasil yg di dapat kan bisa bermanfaat dan ada gerakan baru dari mahasiswa terkhusus nya di Universitas Jambi untuk lebih mengoptimalkan industri sawit sebagai salah satu penggerak ekonomi di Provinsi Jambi mengingat perkebunan sawit di Provinsi Jambi sangat besar, tentu nya agenda ini sukses di laksanakan tidak terlepas dari dukungan BPDPKS dan Universitas Jambi."

Dalam seminar pemateri menyampaikan bahwa beberapa tantangan kelapa sawit terkait isu global dan tantangan kelapa sawit yang menuntut pengelolaan perkebunan kelapa sawit yang sustandde serta isu kampanye hitam terkait penjualan kelapa sawit sehingga membuat kelapa sawit tidak ada harga jual.

Maka dari itu pemetri menegaskan kepada mahasiswa pentinganya sosialisasi dengan dari media sosial mahsiswa sebagai agen perubhanan mekempenyakan manfaat dari kelapa sawit yang sangat luar biasa.