Polemik Status Ganda Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi : Komisi IV DPRD Jambi Lakukan Sidak

Kerisjambi.id | JAMBI - Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Melakukan Sidak Ke RSUD Raden Mattaher Jambi terkait status ganda Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi yang baru ini diberitakan oleh beberapa media online di Kota Jambi ,kini terjawab sudah.

Sidak Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DR.Fadli Sudria.SE.M.Hum didampingi Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Budiyako ,staf ahli dan pendamping Komisi IV Hefni yang disambut baik oleh Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi Dr.Herlambang ,Wadir Pelayanan Dr.Anton dan Wadir Umum dan Keuangan Ferdiansyah .

“Kegiatan ini sidak ini juga,melihat pembangunan Rumah Susun untuk keluarga Pasien yang dirawat Di RSUD Raden Mattaher Jambi yang banyak sekali progres perkembangannya,melihat langsung kondisi pasien dirawat dan Melihat langsung praktek Dokter Koas, Jum’at  (3/02/2023).

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi DR.Fadli Sudria .SE.M.Hum mengatakan pada teman -teman pers menanyakan status Direktur Dr Herlambang bahwasahnya memilih jadi dosen Fakultas kedokteran atau pun di RSUD Raden Mattaher . 

“Hari ini terjawab sudah ,Komisi IV berkunjung kesini menanyakan langsung ,tadi melihat secara administrasi Dr Herlambang lagi pengurusan dari Pemrov Jambi ke Menpan RB .Fadli Sudria Apresiasi Pelayanan di RSUD Mattaher Sudah cukup Luar Biasa harus dipertahankan dan harus ditingkatkan kedepan,”ujar Fadli Sudria. 

Fadli Sudria minta mudah -mudahan kedepan RSUD Raden Mattaher meningkatkan status dari B menjadi A ,karena syaratnya sudah memenuhi semuanya. 

 “Sementara itu Direktur RSUD Mattaher Jambi Dr.Herlambang mengatakan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Komisi IV .fatner dari RSUD Raden Mattaher . 

Ia sebagai direktur menyampaikan dengan kisruh ini ,tetap akan memposisikan ia sebagai bawahan dari Gubernur Dan Sekda tetap berkolaborasi ,artinya tidak menggangu pelayanan yang ada,”ujar Herlambang. 

Herlambang katakan lagi masalah itu ia juga mengurus ulang dan sudah mendapatkan surat dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan yang saat ini dalam proses pengurusan ijin dari Kemenpan RB .semua pelayanan ,semua pembangunan dan semua aktivitas yang ada di Rumah Sakit Insha Allah tidak terganggu . 

Untuk Diketahui sejak Dr. Herlambang menjadi Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi Banyak sekali perubahan dari segi pelayanan,segi pembangunan dan semua kegiatan di Rumah Sakit bertambah maju sehingga Tipe RSUD Raden Mattaher Tipe B akan segera menjadi Tipe A .(*)