Kami Prabowo Bicara Perempuan, Pemimpin Harus Pro Pemberdayaan Perempuan

Foto Narasumber Kami Prabowo Bicara Perempuan, Rahayu Saraswati dan Cut Emma Mutia Bersama Ketua Umum Kami Prabowo Bahtiar Sebayang, Sekretaris Jenderal Ezar Alkafia, dan Bendahara Umum Dinda Fajria

Kerisjambi.id - Kami Prabowo sukses menyelenggarakan Diskusi Publik Bicara Perempuan "Perempuan Berdaya, Indonesia Berjaya" yang berlangsung di Yellow Truck Coffe & Space pada tanggal 16 Desember 2022.

Diskusi Publik Komunitas Anak Muda Indonesia Dukung Prabowo (KAMI PRABOWO) Bicara Perempuan dihadiri oleh sekitar 50 orang dari berbagai kalangan dengan mengangkat tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Berjaya". Tema tersebut diinsiasi oleh tim relawan Kami Prabowo mengenai pentingnya kontribusi perempuan untuk Indonesia diberbagai sektor menjelang ancaman krisis yang diprediksi terjadi pada tahun 2023.

Ancaman krisis ekonomi dan krisis pangan yang diprediksi terjadi pada tahun 2023 merupakan sebuah tantangan yang harus dilewati bersama-sama, terlebih Indonesia akan memasuki tahun-tahun bonus demografi, peran generasi muda sangat diharapkan dapat membantu Indonesia melewati tantangan tersebut.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Kami Prabowo menghadirkan 2 narasumber dalam diskusi publik tersebut, yaitu Rahayu Saraswati serta Cut Emma Mutia yang berbicara mengenai pentingnya peran generasi muda, khususnya perempuan berdaya untuk Indonesia berjaya.

Perempuan berdaya berarti perempuan yang mempunyai kekuatan, untuk itu perlu adanya pemberdayaan perempuan untuk menciptakan generasi perempuan yang tangguh sehingga dapat berkontribusi untuk Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan oleh narasumber Diskusi Publik Kami Prabowo Bicara Perempuan.

Foto Rahayu Saraswati dan Cut Emma Mutia Dalam Diskusi Kami Prabowo Bicara Perempuan

"Dari sekian generasi muda, terdapat beberapa persen perempuan yang mengalami stunting sehingga hanya menyisakan beberapa persen saja perempuan dari generasi muda tersebut" menurut Cut Emma Mutia.

Lebih jauh, menurut Cut Emma Mutia hadirnya UMKM menjadi sebuah solusi untuk menghadapi krisis ekonomi. Hadirnya UMKM dapat membantu perekonomian masyarakat karena menimbulkan saling ketergantungan antara bidang usaha yang dapat saling menguntungkan. Untuk itu, Cut Emma mendorong generasi muda Indonesia untuk menjadi seorang enterpreneur muda karena terbukti dapat menyelamatkan perekonomian Indonesia.

Selain itu, dalam menyambut tahun politik pada tahun 2024, Rahayu Saraswati selaku narasumber Diskusi Publik Kami Prabowo Bicara Perempuan menyoroti pemimpin negara yang harus memperhatikan pemberdayaan perempuan.

"Dalam memilih pemimpin, kita juga harus memperhatikan sikap pemimpin tersebut yang harus pro terhadap pemberdayaan perempuan. Karena jika perempuannya maju, maka dipastikan laki-lakinya juga akan lebih maju sehingga dapat menciptakan Indonesia yang berjaya" imbuh Rahayu Saraswati.

Menurutnya, untuk dapat memberdayakan perempuan dibutuhkan kemauan dan keberanian yang kokoh. Maka, untuk mewujudkan itu, perempuan harus berani masuk ke dalam sistem sehingga dapat memberikan perubahan yang nyata bagi pemberdayaan perempuan.